Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alap-Alap Jokowi Gelar Munas Perdana Akhir Pekan Ini, Presiden Dipastikan Hadir

Selasa, 23 Juli 2024 – 13:53 WIB
Alap-Alap Jokowi Gelar Munas Perdana Akhir Pekan Ini, Presiden Dipastikan Hadir - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) berencana menggelar musyawarah nasional pertamanya di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (27/7).

Presiden Joko Widodo telah diagendakan untuk membuka hajatan besar yang bakala dihadiri sekitar dua ribu sukarelawan tersebut.

Ketua Umum AAJ sekaligus penanggung jawab acara, Muhammad Isnaini menjelaskan bahwa kepastian tentang Presiden Jokowi sudah disampaikan pihak Kementerian Sekretariat Negara dan Protokol Istana. 

“Kami memikirkan sejak sebelum Pilpres 2024 lalu. Supaya ada keberlanjutan. Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan hadir dan berkenan membuka Munas 1 AAJ ini. Khusus peserta kami batasi hanya perwakilan posko wilayah di seluruh Tanah Air,” jelas Isnaini dalam keterangannya, Selasa (23/7).

Munas direncanakan berlangsung seharian penuh, dengan serangkaian agenda mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Selain agenda internal untuk pemilihan pengurus, panitia juga menghadirkan tiga pemateri untuk memberikan wawasan kebangsaan.

Isnaini menegaskan bahwa forum ini menjadi momentum bagi jaringannya. Dia memastikan munas bukan sekadar seremonial.

"Kami sangat serius mengelola jaringan relawan dengan meletakkan Ideologi Jokowisme. Yakni ideologi kebangsaan yang mengandung nilai-nilai keteladanan kerja untuk rakyat. Kami juga tidak ingin relawan hanya menjadi pasukan hore tatkala ada pesta demokrasi. Mereka adalah bagian anak-anak bangsa yang mestinya menjadi motor penggerak masyarakat ikut berdaya dalam membangun bangsa tanpa harus menunggu momen Pilpres atau Pilkada,” kata Ketua Umum AAJ.

Kelompok sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) berencana menggelar musyawarah nasional pertamanya pada akhir pekan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA