Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Apple Tak Mengizinkan Twitter Ubah Logo ke X, Ternyata..

Senin, 31 Juli 2023 – 08:06 WIB
Alasan Apple Tak Mengizinkan Twitter Ubah Logo ke X, Ternyata.. - JPNN.COM
Ilustrasi logo baru Twitter - X. Foto: tangkapan layar ponsel

jpnn.com, JAKARTA - Meskipun logo Twitter telah berubah menjadi X di App Store Apple, tetapi nama platform yang ditunjukkan tetaplah Twitter. Kenapa?

Hal itu lantaran Apple tidak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan App Store. Itu berbeda di toko aplikasi milik Google.

Aturan App Store yang telah lama dibuat oleh Apple mengharuskan pembuat aplikasi memberikan nama aplikasinya lebih dari satu karakter.

Meskipun nama aplikasi di iOS dapat diisi dengan 30 karakter dan cukup panjang, tetapi mereka juga menentukan batas minimum untuk pemberian nama dengan dua karakter.

Dengan demikian, pengguna perangkat Apple akan melihat di dalam deskripsi aplikasi nama yang ditampilkan telah berubah menjadi X, tetapi saat mencari aplikasi terkait yang dimunculkan ialah aplikasi bernama Twitter.

Sementara itu, daftar aplikasi di App Store terus menunjukkan bahwa nama platformnya adalah Twitter.

Di layanan Android yaitu lewat Google Playstore, aplikasi X tidak mengalami kendala serupa dan kini telah berubah namanya menjadi X.

Langkah Elon Musk itu memang sudah mantap. Dia juga mengubah logo Twitter di kantor pusatnya di San Fransisco menjadi logo X. (phonearena/ant/jpnn)


Meskipun logo Twitter telah berubah menjadi X di App Store Apple, tetapi nama platform yang ditunjukkan tetaplah Twitter. Kenapa?

Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close