Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Threads Dirilis, Twitter Kebakaran Jenggot

Jumat, 07 Juli 2023 – 18:10 WIB
Threads Dirilis, Twitter Kebakaran Jenggot - JPNN.COM
CEO Elon Musk. Foto: Reuters: Dado Ruvic, file

jpnn.com - Setelah aplikasi Threads buatan Instagram dirilis, Twitter langsung kebakaran jenggot.

Aplikasi milik Elon Musk tersebut akan melayangkan ancaman menuntut Meta - sebagai perusahaan induk Threads, karena dianggap menyalahgunakan rahasia dagang dan melanggar hak kekayaan intelektual Twitter.

Tuduhan itu disampaikan Twitter melalui surat yang ditujukan kepada CEO Meta Mark Zuckerberg melalui pengacara Twitter Alex Spiro pada Rabu (5/7), beberapa jam setelah Threads diluncurkan oleh Meta.

"Twitter bermaksud untuk secara ketat menegakkan hak kekayaan intelektualnya, dan menuntut agar Meta mengambil langkah segera untuk berhenti menggunakan rahasia dagang Twitter atau informasi yang sangat rahasia lainnya," tulis Spiro dalam surat tersebut.

Menurut Twitter, Meta telah mempekerjakan banyak mantan karyawan Twitter yang memiliki akses ke rahasia dagang perusahaan dan informasi rahasia lainnya.

Twitter menuduh Meta menugaskan para karyawan tersebut untuk mengembangkan aplikasi Threads dengan menggunakan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya.

Pada Kamis (7/7) waktu setempat, Elon Musk mengunggah twit yang mengindikasikan tentang persaingan antara Twitter dan Threads.

"Bersaing itu boleh saja, curang jangan," tulis Musk.

Setelah aplikasi Threads buatan Instagram dirilis, Twitter langsung kebakaran jenggot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close