Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Jokowi Memberikan Posisi Menteri ATR kepada AHY

Rabu, 21 Februari 2024 – 13:08 WIB
Alasan Jokowi Memberikan Posisi Menteri ATR kepada AHY - JPNN.COM
Agus Harimurti Yudhoyono resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Kepresidenan, pada Rabu (21/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Jokowi mengaku tidak ragu memberikan posisi ATR/BPN kepada AHY.

"Saya kira, saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen. Saya kira beliau akan sangat siap," kata Jokowi seusai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Jokowi menjelaskan bahwa Agus Harimurti merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain AHY berkarier di bidang politik, Jokowi juga menyoroti pendidikan anak Susilo Bambang Yudhoyono itu di akademi militer dan nonmiliter.

Jokowi menyebutkan bahwa AHY menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura; Universitas Harvard, Amerika Serikat; dan Webster University, Amerika Serikat.

Sebelumnya Jokowi melantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN untuk menggantikan Hadi Tjahjanto, pejabat sebelumnya yang dilantik sebagai Menko Polhukam.

Pelantikan Hadi dan AHY itu dilakukan secara bersamaan sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Presiden Jokowi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close