Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Pemprov DKI Masih Terapkan Pembelajaran dari Rumah

Sabtu, 02 Januari 2021 – 17:21 WIB
Alasan Pemprov DKI Masih Terapkan Pembelajaran dari Rumah - JPNN.COM
Ilustrasi belajar di rumah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengungkap alasan pihaknya belum bisa kembali menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal 2021.

Nahdiana menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya lebih mengutamakan kesehatan dan keamanan para siswa sekolah.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung di semester genap TA 2020/2021," kata Nahdiana dalam keterangannya, Sabtu (2/1).

"Prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan," sambung Nahdiana.

Karena itu, Pemprov DKI belum bisa menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah dan para siswa tetap lanjut melaksanakan belajar dari rumah (BDR).

"Pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah (BDR)," tutur Nahdiana.

Meski begitu, sambung Nahdiana, pihaknya tetap melaksanakan persiapan pembelajaran tatap muka dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam mempersiapkan rencana pembelajaran tersebut. 

Bahkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah mempersiapkan Laman Siap Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengungkap alasan pihaknya belum bisa kembali menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close