Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman: Sekolah di DKI Jakarta Masih Terapkan Belajar dari Rumah

Sabtu, 02 Januari 2021 – 14:29 WIB
Pengumuman: Sekolah di DKI Jakarta Masih Terapkan Belajar dari Rumah - JPNN.COM
Siswa belajar dari rumah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum akan menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. 

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya masih akan menerapkan pembelajaran dari rumah (BDR) pada Tahun Ajaran (TA) tersebut.

"Pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah (BDR)," kata Nahdiana dalam keterangannya, Sabtu (2/1).

Kendati demikian, Pemprov DKI tetap melaksanakan persiapan pembelajaran tatap muka dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam mempersiapkan rencana pembelajaran tersebut. 

"Beberapa rekomendasi pun telah diterima demi menjamin kesehatan dan keselamatan peserta didik dalam kebijakan pembelajaran tatap muka yang diambil," ujar Nahdiana.

Bahkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah mempersipakan Laman Siap Belajar. Laman tersebut digunakan untuk asesmen sekolah yang ada di Ibu Kota.

"Laman Siap Belajar ini bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada semester genap TA 2020/2021," ujar Nahdiana. (mcr1/jpnn)

 

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengumumkan masih menerapkan pembelajaran dari rumah pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. 

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close