Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Putra Haji Lulung Pindah dari PAN ke PPP, Oh Ternyata

Kamis, 14 April 2022 – 23:40 WIB
Alasan Putra Haji Lulung Pindah dari PAN ke PPP, Oh Ternyata - JPNN.COM
Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana pindah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Putra politikus almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung ini mengaku pindah ke PPP karena ingin mengembalikan kejayaan PPP di DPRD DKI seperti 2009 lalu.

Saat itu, partai berlambang kakbah tersebut berada di bawah komando Haji Lulung sehingga PPP mampu meraih 10 kursi dan mendapat jatah kursi wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

“Kalau cita-cita dan harapan beliau itu, palingan prioritas adalah mengembalikan kejayaan PPP,” ujar Guruh, Kamis (14/4).

Dia menepis bahwa kepindahannya ke PPP karena ada persoalan di PAN. Guruh menyampaikan surat permohonan pengunduran diri di PAN secara baik-baik kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Jadi, yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas. Kalau di PAN kami tidak ada masalah, jadi kami keluar secara baik-baik di PAN,” tuturnya.

Selain guruh, koleganya di PAN, yakni Riano P Ahmad juga pindah partai yang dipimpin oleh Suharso Monoarfa itu.

Mereka berdua menyatakan kesiapannya untuk menjalani pergantian antarwaktu (PAW) oleh PAN di DPRD DKI Jakarta.

Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana pindah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close