Alasan Barito Putera tidak Rekrut Pemain Bintang Musim 2020 

Kamis, 16 Januari 2020 – 22:55 WIB
Alasan Barito Putera tidak Rekrut Pemain Bintang Musim 2020  - JPNN.COM
Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB Saat menjamu suporter di rumahnya. Foto: antara

jpnn.com, BANJARMASIN - Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB mematikan timnya tidak merekrut pemain bintang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

"Yang ada kami ingin menciptakan pemain bintang, itu amanah bapak kami sebagai pendiri klub ini," ujarnya saat silaturahim dengan suporter di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin, Kamis malam.

Pernyataan itu pun disambut tepuk tangan oleh para suporter tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Ia menyatakan adanya pemain bintang yang berkaliber pemain tim nasional tidak menjamin Barito Putera memiliki prestasi gemilang.

Ia mencontohkan pada musim sebelumnya, Barito Putera memiliki beberapa pemain bintang seperti Evan Dimas Darmono, Samsul Arif serta Paulo Sitanggang, namun kenyataannya hampir terdegradasi.

"Jadi pengalaman musim lalu itu jadi modal untuk tim kami lebih baik lagi ke depannya," ujar Hasnuryadi.

Dia mengemukakan timnya tidak "berjudi" pada musim ini dengan tidak merekrut pemain bintang, karena bermodal pengalaman musim lalu, dimana pemain besutan Barito Putera malah bisa menjadi bintang.

"Kami ambil contoh Rizky Rizaldi Pora, dulunya pemain biasa, dibesut pelatih Salahuddin, jadi pemain bintang nasional kan," ujarnya.

loading...