Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Albertina Ho, Hakim Kritis PN Jakarta Selatan yang Dimutasi ke Daerah

Betah Melajang, ke Kantor Pilih Naik Angkot

Minggu, 16 Oktober 2011 – 10:01 WIB
Albertina Ho, Hakim Kritis PN Jakarta Selatan yang Dimutasi ke Daerah - JPNN.COM
Albertina Ho. Foto:RAKA DENNY/JAWAPOS
Hanya dua tahun Albertina Ho berkarir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Bulan depan, perempuan yang namanya meroket saat menyidangkan Gayus Halomoan Tambunan dan jaksa Cirus Sinaga itu harus pindah ke Bangka Belitung. Banyak yang menyayangkan kepindahan tersebut.

-------------------------------------

AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta

-------------------------------------

Banyak pihak yang menyayangkan mutasi yang dilakukan Mahkamah Agung (MA) tersebut. Sebab, Albertina dianggap sebagai hakim yang moncer. Ketekunannya menguliti satu per satu kejahatan Gayus Tambunan menunjukkan bahwa dirinya bukan tipe hakim yang hanya menunggu jaksa penuntut umum (JPU) membeberkan alat bukti.

Albertina dikenal sebagai hakim yang paling susah dimintai bocoran. Sebab, dia benar-benar merahasiakan putusan. Bahkan, dia rela sampai harus mengetik sendiri setiap putusan. Itu dilakukan agar pertimbangan majelis hakim tidak bocor karena panitera bersekongkol dengan mafia perkara.

Hanya dua tahun Albertina Ho berkarir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Bulan depan, perempuan yang namanya meroket saat menyidangkan Gayus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close