Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alfort Capital Tepis Klaim Firework Ventures Limited Sebagai Kreditur Tunggal PT GWP

Sabtu, 20 Juli 2019 – 01:27 WIB
Alfort Capital Tepis Klaim Firework Ventures Limited Sebagai Kreditur Tunggal PT GWP - JPNN.COM
Ilustrasi sidang. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Alfort Capital Limited menepis klaim Fireworks Ventures Limited yang mengaku sebagai kreditur tunggal PT Geria Wijaya Prestige (GWP).

“Klaim Fireworks atas PT GWP, pemilik Hotel Kuta Paradiso sebagai kreditur tunggal adalah klaim tidak benar dan tidak berdasar pada hukum maupun fakta yang sebenarnya,” ujar Kuasa Hukum Alfort Capital Limited Sendi Sanjaya, Jumat (19/7).

Menurut Sendi, Alfort Capital adalah penerima hak tagih atas piutang dari PT Bank Agris yang dahulu yang bernama PT Bank Finconesia berdasarkan Akta Perjanjian Pengalihan Piutang (cessie) Nomor 47 tertanggal 29 Desember 2011. Piutang berasal dari Akta Perjanjian Kredit Nomor 8 tertanggal 28 November 1995.

BACA JUGA: Kontribusi Pajak UMKM Belum Signifikan

Dia menambahkan, kliennya merupakan pemenang atas perkara No:27/Pdt.G/2011/PN.Jkt.Pst yang putusannya telah berkekuatan hukum tetap.

“Kami adalah salah satu kreditur atas utang PT GWP sehingga klaim Fireworks yang menyatakan sebagai kreditur tunggal dari PT GWP telah terbantahkan dengan sendirinya,” paparnya.

Sendi menjelaskan, PT GWP mengambil pinjaman kredit berdasarkan Akta Perjanjian Pemberian Kredit Nomor 8 tertanggal 28 November 1995 yang bersumber dari tujuh bank.

Yaitu, Bank PDFCI, Bank Multicor, Bank Rama, Indovest Bank, Bank Finconesia, Bank Arta Niaga Kencana, dan Bank Dharmala.

Alfort Capital Limited menepis klaim Fireworks Ventures Limited yang mengaku sebagai kreditur tunggal PT Geria Wijaya Prestige (GWP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close