Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, 327 Calon Jemaah Haji Lunasi BPIH

Rabu, 20 Maret 2019 – 13:18 WIB
Alhamdulilah, 327 Calon Jemaah Haji Lunasi BPIH - JPNN.COM
Pelunasan BPIH. Ilustrasi Foto: dok.JPG

jpnn.com, SIDOARJO - Pelunasan tahap I biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2019 dimulai Selasa (19/3). Pada hari pertama, tercatat ada 327 calon jemaah haji (CJH) yang sudah dinyatakan lunas.

Tahun ini terdapat 2.387 CJH yang berangkat. CJH yang masuk porsi jadi sebanyak 2.276 orang. Sisanya, 111 orang, merupakan CJH porsi cadangan.

BACA JUGA : Pembagian Hotel Berdasarkan Asal Daerah Jemaah Haji

Kasi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sidoarjo Rohmat Nasrudin mengatakan, pelunasan tahap pertama diperuntukkan CJH sesuai urutan.

"Calon jemaah yang telah lunas tahun lalu tapi tertunda juga kami prioritaskan," jelasnya. BPIH embarkasi Surabaya telah ditentukan Rp 36.586.945. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga tersebut hanya selisih Rp 495.100. Pelunasan tahap I hingga 15 April. "Tidak boleh telat," ujarnya.

BACA JUGA : Ditargetkan Paspor Calon Jemaah Haji Selesai Rabu

Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo Achmad Rofi'i menyampaikan, petugas tidak bisa memberikan toleransi bagi yang telat membayar. Artinya, jadwal keberangkatan akan tertunda. Mereka baru bisa berangkat ke Tanah Suci tahun mendatang.

"Kalau tahap pertama tidak segera lunas, calon jamaah akan ditunda tahun depan. Pelunasan tahap kedua diperuntukkan CJH cadangan," jelasnya.

Petugas tidak bisa memberikan toleransi bagi calon jemaah haji yang telat membayar BPIH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close