Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Pelabuhan El Arish

Jumat, 16 Februari 2024 – 13:43 WIB
Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Pelabuhan El Arish - JPNN.COM
Alhamdulilah, bantuan kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina, tiba di pelabuhan El Arish, Mesir. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra, dan masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina telah tiba di Pelabuhan El Arish, Sinai Utara, Mesir, Selasa (13/2).

Bantuan tersebut diangkut menggunakan KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 beserta Satuan Tugas Port Visit Mesir 2024 itu disambut Deputy Chief Mission (DCM) M. Zaim A. Nasution dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Kairo Kolonel (Kav) Aria Sanggita Saleh.

Ketua BAZNAS H. Noor Achmad bersyukur bantuan kemanusiaan untuk Palestina seberat 60 ton tersebut telah sampai dengan selamat.

"Bantuan kemanusiaan tersebut selanjutnya diserahkan kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Mesir atau Egyptian Red Crescent (ERC), Ahmed Buhaeri Ali," ujar Kiai Noor, dalam keterangannya, Jumat (16/2).

Kiai Noor berharap proses pengiriman bantuan yang akan melewati Pintu Rafah ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga bantuan dapat segera diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina.

"Bantuan berupa makanan siap saji, selimut, pakaian, alat kesehatan, tenda lapangan dan lain sebagainya. Semoga bisa cepat dterima rakyat Palestina,” kata Kiai Noor.

KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 merupakan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL yang mengangkut 214 personel.

Kapal ini berlayar dari Jakarta pada 18 Januari 2024, dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, membawa ratusan ton bantuan, termasuk bantuan kemanusiaan seberat 60 ton dari BAZNAS.

Alhamdulilah, bantuan kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina, tiba di pelabuhan El Arish, Mesir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close