Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah BPUM 2021 Akhirnya Cair, 24 Pengusaha Beruntung Ini Jadi Saksinya

Jumat, 30 Juli 2021 – 10:39 WIB
Alhamdulillah BPUM 2021 Akhirnya Cair, 24 Pengusaha Beruntung Ini Jadi Saksinya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 secara simbolis kepada sekitar 24 orang pelaku usaha. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 secara simbolis kepada sekitar 24 orang pelaku usaha.

Kepala negara mengatakan alokasi BPUM 2021 sebesar Rp 15,3 triliun yang akan dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil.

"Jadi bukan hanya bapak ibu semuanya, enggak," kata Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (30/7).

Adapun nilai BPUM yang diterima masing-masing pelaku usaha mikro tersebut adalah Rp 1,2 juta. Jokowi berharap bantuan tersebut mampu membantu pelaku UMKM.

"Saya tahu bapak ibu semuanya sekarang pada kondisi yang tidak mudah, benar? Sangat sulit, benar? Tapi itu dirasakan oleh semuanya, tidak hanya bapak ibu pengusaha mikro, tidak hanya usaha kecil, menengah juga, pengusaha besar, semuanya pada kondisi yang sangat tidak mudah, sangat sulit," imbuh Presiden.

Menurut Jokowi keadaan ini tidak hanya dirasakan oleh Indonesia, namun juga pengusaha dan masyarakat dunia.

"Oleh karena itu bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi dengan situasi seperti ini bertahan dengan sekuat tenaga meski omzet turun sampai 75 persen, sampai separuh harus tetap kita kerjakan," kata Presiden.

Penyaluran BPUM tahap 2 pada 2021 terbagi ke dalam 3 periode, yaitu Juli, Agustus, dan September 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 secara simbolis kepada sekitar 24 orang pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close