Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Honorer Nonkategori di Daerah Ini Sudah Bisa Bernapas Lega

Jumat, 19 Juni 2020 – 14:09 WIB
Alhamdulillah, Honorer Nonkategori di Daerah Ini Sudah Bisa Bernapas Lega - JPNN.COM
Guru honorer nonkategori ingin diangkat menjadi PNS tanpa tes. Ilustrasi Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, SUKABUMI - Kabar baik datang dari forum Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori usia 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, perjuangan mereka untuk diangkat menjadi PNS direstui Bupati Marwan Hamami.

"Sekarang GTKHNK 35+ Kabupaten Sukabumi sudah bisa bernafas lega karena Bupati Sukabumi Bapak Marwan Hamami, telah mendukung perjuangan kami untuk meraih Keppres yang mengakomodir GTKHNK 35+ untuk diangkat sebagai PNS," kata Ketua GTKHNK 35+ Kabupaten Sukabumi, Iwa Kartiwa, Jumat (19/6).

Diketahui, para guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam GTKHNK35+ terus bergerilya meminta dukungan dari kepala daerah masing-masing dengan menyurati Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Keppres pengangkatan mereka menjadi abdi negara.

Nah, Iwa menyebutkan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami telah memberikan dukungan berupa surat rekomendasi tersebut yang akan ditujukan kepada Presiden Jokowi.

"Bapak Bupati telah menandatangani surat rekomendasi yang akan dikirimkan kepada Presiden RI terkait permohonan pengabulan Keppres tersebut. Surat itu tertanggal 17 Juni 2020 dan segera akan dikirimkan ke Istana Negara," jelas Iwa.

Pria yang bertugas sebagai guru honorer di SD Negeri 2 Cimanggu Cikembar ini berharap Presiden Jokowi mengabulkan permohonan mereka.

"Kami layak untuk diangkat PNS karena kami juga ikut berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sudah selayaknya pemerintah pusat memperhatikan nasib kami supaya tidak terkatung-katung sebagai honorer," sebut Iwa.

Para GTKHNK35+ sangat berharap diangkat menjadi PNS, karena usia mereka sudah tidak memungkinkan untuk mengikuti tes CPNS. Namun dari segi kemampuan, para honorer guru dan tenaga kependidikan ini berkompeten dan punya pengalaman mengajar dan tugas lainnya.

Kabar baik datang dari forum Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori usia 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Kabupaten Sukabumi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close