Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Logistik Kepulauan Seribu Sudah Aman

Rabu, 15 Februari 2017 – 05:42 WIB
Alhamdulillah, Logistik Kepulauan Seribu Sudah Aman - JPNN.COM
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga Kabupaten Kepulauan Seribu dipastikan bisa memberikan hak suara mereka di Pilkada DKI 2017 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (15/2).

Pasalnya, seluruh logistik untuk pelaksanaan pilkada di wilayah tersebut sudah selesai didistribusikan ke-39 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Terakhir pulau terluar, Pulau Sebira, sudah terdistribusi siang tadi, jadi sudah 100 persen. Tinggal pelaksanaan saja besok (hari ini, Red)," ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap, usai teleconference di Pulau Pramuka dengan Sekda Provinsi DKI Jakarta terkait persiapan Pilkada, Selasa (14/2).

Dipaparkan Ismer, pengiriman logistik ke Pulau Sebira dilakukan KPU bersama Panwaslu dan saksi pasangan calon serta pengawalan kepolisian dengan menggunakan kapal kayu berukuran besar.

"Kapal kayu lebih aman dari hantaman ombak karena ukurannya yang relatif besar dibanding kapal cepat (speed boat)," terangnya.

Untuk pengambilan kotak suara pasca pencoblosan hari ini (15/2), sambung Ismer, pihaknya siap meminjamkan kapal dinas pemkab jika diperlukan KPU.

Sebelumnya, pengiriman logistik Pilkada DKI Jakarta untuk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sempat terkendala cuaca.

Bahkan, logistik sempat tertahan di dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Sedianya, kapal akan berangkat pukul 08.00, kemarin (15/2) pagi, namun terpaksa ditunda karena pertimbangan keselamatan.

 Warga Kabupaten Kepulauan Seribu dipastikan bisa memberikan hak suara mereka di Pilkada DKI 2017 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (15/2).

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close