Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Bertambah

Selasa, 23 Juni 2020 – 05:05 WIB
Alhamdulillah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, BANJARMASIN - Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan menyatakan jumlah pasien COVID-19 di Kalimantan Selatan yang sembuh mencapai 405 orang.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Kalsel yang disiarkan Senin (22/6) petang, disebutkan kasus COVID-19 di Kalsel hingga kini mencapai 2.658 orang.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.088 dalam perawatan rumah sakit dan karantina khusus, sebanyak 405 orang sembuh dan 165 orang meninggal dunia," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor .

Ia yang juga Gubernur Kalsel mencatat, kasus pasien meninggal dunia, tertinggi terjadi di Kota Banjarmasin yang hingga kini mencapai 112 orang, sisanya tersebar di kabupaten dan kota.

Sahbirin Noor mengatakan, sebagian besar wilayah Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten dan kota telah menjadi zona merah.

"Dengan kondisi ini, kita tidak bisa saling menyalahkan, tapi wabah ini harus kita lawan bersama-sama dan bergotong royong," katanya.

Gubernur berharap, agar seluruh pasien yang sembuh dan telah kembali ke rumah, tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh dianjurkan banyak olahraga.

Adapun sebaran kasus COVID-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin 1.177 kasus. Dari jumlah itu, 987 orang dalam perawatan, 78 orang sembuh dan 112 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien postif COVID-19 Kalsel hingga Senin (22/6) petang mencapai 2.658 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close