Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Alhamdulillah, PKS Salurkan Rp 68,9 Miliar untuk Bantu Korban Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 – 22:43 WIB
Alhamdulillah, PKS Salurkan Rp 68,9 Miliar untuk Bantu Korban Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi PKS. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai Selasa (25/5/2020) pukul 09.00 WIB telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 68,9 miliar lebih untuk bantu korban dan warga terdampak Covid-19 di berbagai kawasan Indonesia bahkan untuk WNI di luar negeri.

Alhamdulillah, PKS Salurkan Rp 68,9 Miliar untuk Bantu Korban Covid-19

Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS, dr H Naharus Surur menyebutkan nilai bantuan yang diberikan oleh struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri akan terus bertambah karena penanganan Pandemi Covid-19 belum usai dan korbannya juga terus berjatuhan.

Menurutnya, menghadapi Covid-19 ini seperti lari maraton, perlu energi yang kuat sehingga kita harus pintar-pintar mengatur strategi.

“InsyaAllah komitmen kontribusi PKS akan terus berlanjut memberikan bantuan, hingga Pandemi ini selesai. Bukan hanya berwujud materiil tetapi spiritual, juga bantuan tenaga yang melibatkan relawan-relawan PKS, juga advokasi melalui kebijakan untuk menangani covid-19, dan keberpihakan kepada seluruh kelompok masyarakat korban covid-19,” ungkap Naharus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Sekalipun dari sisi jumlah, bantuan itu belum dapat mengatasi masalah-masalah terkait covid-19, tetapi Naharus menegaskan semoga itu jadi bukti kepedulian partai politik seperti PKS.

“Semoga itu dapat membantu meringankan beban, dan menyemangati warga serta pihak lain untuk membantu, juga untuk membantu Pemerintah melaksanakan kewajibannya kepada rakyat Indonesia,” katanya.

Dia berharap semoga energi gotong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi  NKRI dari rongrongan teror covid-19.

“Kalau ukurannya sekadar jumlah, tentu banyak elemen lain yang jauh lebih banyak. Kami ingin hadirkan energi kebersamaan dan kepedulian yang nyata,” kata Naharus.

loading...