Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Rapor Pemerintah Provinsi Membaik

Rabu, 16 Desember 2015 – 00:16 WIB
Alhamdulillah, Rapor Pemerintah Provinsi Membaik - JPNN.COM
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Laporan Evaluasi Kinerja kementerian/lembaga dan Pemerintah Provinsi tahun ini mengalami peningkatan dibanding 2014.  

Dari hasil evaluasi, nilai rata-rata untuk kementerian/lembaga  meningkat, dari 64,70 pada 2014 menjadi 65,82 tahun 2015. 

Sedangkan  nilai rata-rata untuk pemerintah provinsi meningkat dari 59.21 pada 2014 menjadi 60.47 pada 2015. Nilai  tersebut menunjukkan tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, semakin baik hasil evaluasi yang diperoleh instansi pemerintah, menunjukkan makin baik tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerjanya serta semakin baik kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi di instansi tersebut.

“Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja ini dapat menjadi ukuran sejauh mana instansi pemerintah berorientasi kepada hasil,” ujar JK dalam acara penyerahan LAKIP (laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah), Selasa (15/12).

Wapres berpesan agar seluruh instansi pemerintah membangun etos kerja sebagai budaya Pemerintah Kabinet Kerja yang mengutamakan hasil dan memberikan manfaat nyata baik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kinerja tidak hanya dilihat dari sisi penyerapan anggaran tetapi juga  kesesuaian dengan hasil yang diperoleh,” tegas JK. (esy/jpnn)

JAKARTA--Laporan Evaluasi Kinerja kementerian/lembaga dan Pemerintah Provinsi tahun ini mengalami peningkatan dibanding 2014.   Dari hasil evaluasi,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close