Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, RJIT PSP Kementan Bikin Produksi Pertanian di Sigi Meningkat

Selasa, 13 Oktober 2020 – 14:25 WIB
Alhamdulillah, RJIT PSP Kementan Bikin Produksi Pertanian di Sigi Meningkat - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, SIGI - Produktivitas pertanian di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kini semakin optimal. Hal itu disebabkan adanya dukungan kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Kegiatan RJIT dari Kementan melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) salah satunya dilakukan di daerah Irigasi Gimpu, Desa Salufame, Kecamatan Kuwali Selatan, Kabupaten Sigi, oleh Kelompok Tani Sabar Jaya yang diketuai Ferdinan.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan dukungan RJIT yang diberikan harus bisa dimaksimalkan oleh petani guna mendukung aktivitas pertaniannya.

“Kegiatan RJIT dilakukan untuk mendukung kebutuhan air di lahan-lahan pertanian, sehingga bisa mendukung produksi. Bahkan kita harapkan bisa meningkatkan produktivitas panen. Dampaknya, ada peningkatan kesejahteraan petani dan turut mendukung ketahanan pangan,” kata Mentan Syahrul, Senin (12/10).

 

Dirjen PSP Kementan Sarwo Edhy mengatakan bahwa RJIT adalah bagian dari water management untuk mendukung aktivitas pertanian.

“RJIT adalah bagian dari water management untuk membenahi, sekaligus juga memaksimal saluran irigasi yang ada. Agar luas areal tanam bisa meningkat. Inilah cara kita untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian,” kata Sarwo.

Program RJIT Ditjen PSP terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian di berbagai daerah di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close