Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Sudah Bisa Lebaran di Rumah Baru

Senin, 02 Mei 2022 – 18:43 WIB
Alhamdulillah, Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Sudah Bisa Lebaran di Rumah Baru - JPNN.COM
Tercatat dari total 1.951 unit hunian tetap yang dibangun Kementerian PUPR, sebanyak 300 unit sudah siap dihuni oleh masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto mengatakan sebagian masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021 telah direlokasi.

Masyarakat di Lumajang, Jawa Timur tersebut sudah bisa menikmati Lebaran bersama keluarganya di hunian tetap (Huntap).

Tercatat dari total 1.951 unit Huntap yang dibangun Kementerian PUPR, sebanyak 300 unit sudah siap dihuni.

Baca Juga:

"Kami terus mempercepat proses pembangunan di lapangan khususnya. Huntap ini bisa segera dihuni dengan berbagai fasilitas pendukungnya," ujar Iwan dalam keterangannya, Senin (1/5).

Dengan koordinasi yang baik diharapkan Huntap beserta segala fasilitas pendukungnya bisa segera diselesaikan sekaligus membantu masyarakat yang direlokasi untuk mendapatkan rumah baru yang layak huni.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa IV Kementerian PUPR Sultan Sidik Nasution menjelaskan, progres total untuk pembangunan Huntap hingga saat ini sudah mencapai 89 persen.

"Dari target pembangunan 1.951 rumah seluruhnya telah tertangani dan 1.825 rumah diantaranya sudah tertutup atap. Sebanyak 444 rumah sudah selesai 100 persen dan 300 unit di antaranya siap huni oleh masyarakat," papar Sidik.

Selain itu, terdapat 130 unit rumah di antaranya telah diberikan bantuan mebel dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan sebagian masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru telah direlokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close