Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alkmaar Berkibar di Puncak, Twente Gusur Ajax

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:38 WIB
Alkmaar Berkibar di Puncak, Twente Gusur Ajax - JPNN.COM
ALKMAAR - Tersandungnya Ajax Amsterdam dimanfaatkan AZ Alkmaar untuk terus berlari menjauh. Sehari setelah Ajax ditahan imbang 2-2 oleh Heracles Armelo, kemarin dini hari WIB (5/2) Alkmaar mendapat poin sempurna setelah di kandang sendiri mengalahkan Roda JC dengan skor tipis 1-0.

Dengan hasil itu, hingga pekan ke-21, skuad Louis van Gaal itu kian berkibar di puncak klasemen dengan unggul sembilan poin atas Ajax. Posisi Ajax bahkan harus tergusur ke posisi ketiga setelah dalam laga lain Twente Enschede mampu menghancurkan NAC Breda 4-1.

Dalam laga melawan Roda JC, gol semata wayang Alkmaar dibukukan oleh Mounir El Hamdaoui di menit ke-76. Itu adalah kemenangan ke-10 beruntun Alkmaar dalam sepuluh pertandingan terakhir. Hebatnya lagi, dalam sepuluh pertandingan tersebut, tak sekali pun gawang Alkmaar kebobolan. Sebaliknya, mereka mencetak 17 gol ke gawang lawan.

Kemenangan di pekan ke-21 itu tidak diperoleh Alkmaar dengan mudah. Di awal laga, Roda sempat memberikan perlawanan yang ketat. Dua kali kiper Alkmaar Sergio Romero harus berjibaku mengamankan gawangnya. Cobaan pertama datang dari tembakan Sekkou Cisse yang kemudian dilanjutkan sepakan Davy De Fauw. Upaya selanjutnya datang dari Andres Oper. Tapi, tendangan Oper tidak membahayakan gawang Alkmaar karena masih melebar di sisi kiri.

ALKMAAR - Tersandungnya Ajax Amsterdam dimanfaatkan AZ Alkmaar untuk terus berlari menjauh. Sehari setelah Ajax ditahan imbang 2-2 oleh Heracles

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA