Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

All England 2020: Salah Satu Impian Melati dari Kecil pun Terwujud

Senin, 16 Maret 2020 – 10:08 WIB
All England 2020: Salah Satu Impian Melati dari Kecil pun Terwujud - JPNN.COM
Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan. Foto: Oli SCARFF/AFP

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati menjadi kampiun di All England 2020.

Mereka berhasil merebut gelar juara usai mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 21-15, 17-21, 21-8 dalam laga di Arena Birmingham, Minggu (15/3) malam WIB.

“Pasti bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian saya dari kecil. Siapa sih yang enggak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku,” kata Melati.

Praveen/Melati sudah lima kali bertemu dengan Dechapol/Sapsiree dan merebut tiga kemenangan. Hasil ini kian menambah keunggulan pasangan Indonesia tersebut menjadi 4-2.

Gim pertama Praveen/Melati yang poinnya sempat tertinggal tipis, akhirnya melesat merebut 21-15. Masuk ke gim kedua, Praveen/Melati juga berhasil unggul sejak awal. Namun usai menyentuh poin 13-13, mereka balik tertinggal dan harus merelakan gim keduanya itu.

Bermain di gim penentu, Praveen/Melati tak mau membuang peluang. Mereka langsung mencuri start dan menekan dari awal, sehingga sukses menang meyakinkan dengan skor 21-8.

Melati bersama Praveen, jadi juara All England 2020 setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-15, 17-21, 21-8.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close