Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

All-new Mazda CX-30 Bakal Melantai di Indonesia Pekan Depan

Rabu, 22 Januari 2020 – 22:06 WIB
All-new Mazda CX-30 Bakal Melantai di Indonesia Pekan Depan - JPNN.COM
All-new Mazda CX-30. Foto: Automobilemag

jpnn.com, JAKARTA - Setelah diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2019 lalu, All-new Mazda CX-30 dipastikan bakal melantai di Indonesia.

Hadirnya All-new Mazda CX-30 di Indonesia diketahui setelah jpnn.com mendapatkan pesan elektronik dari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda yang menyebutkan, SUV 5 penumpang itu resmi diluncurkan pada Selasa, 28 Januari 2020. Peluncurannya sendiri akan dilakukan di Plaza Indonesia, Jakarta.

Jika melihat desain yang dipamerkan pada ajang Geneve Motor Show tahun lalu. SUV asal Jepang itu mengusung bahasa desain Kodo yang menjadi ciri khas Mazda.

Desain Kodo memberikan tampilan dinamis pada SUV yang memiliki dimensi panjang 4.935mm x lebar 1.795mm x tinggi 1.540mm dab whellbase 2.655mm.

Dilansir Carscoops, Rabu (22/1), bahasa desain Kodo terlihat pada bagian lampu dirancang lebih sipit dan grille berpola besar hitam. Pada sektor bumper diberi lampu kabut LED, sementara aksen hitam mengelilingi bodi bagian bawah, memanjang ke bumper depan. Sedangkan kaca samping dibungkus bingkai krom di bawahnya.

Selain itu, bagian kabin lebih nyaman untuk empat orang dewasa.Sementara ukuran bodi yang kompak membuatnya mudah bermanuver di kondisi jalan apapun dan di tempat parkir.

Mazda mengakui telah meningkatkan kinerja pada model tersebut seperti akselerasi, handling, dan pengereman. Fitur Skyactiv-X terbaru memungkinkan pengemudi untuk mengontrol kecepatan responsif dari CX-30 dalam situasi apa pun.

Tentunya dengan hadirnya Mazda CX-30 di Indonesia membuat pasar otomotif akan semakin seksi, mengingat KIA beberapa waktu baru saja meluncurkan SUV 5 penumpang dengan mesin mesin 1.4 L turbo. Patut ditunggu!(mg9/jpnn)

loading...