Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KIA Optimistis All-new Seltos Punya Daya Saing di Kelas SUV

Selasa, 21 Januari 2020 – 03:58 WIB
KIA Optimistis All-new Seltos Punya Daya Saing di Kelas SUV - JPNN.COM
KIA All-new Seltos. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) meyakini bahwa All-new KIA Seltos yang baru saja diluncurkan, mampu membuat persaingan di kelas SUV kian seksi. Apalagi, Seltos membawa segmen tersendiri.

Presiden Direktur dan CEO KIA Motor Asia Pasific, Ted Lee, mengatakan sejak diluncurkan di pasar Korea pada Juli 2019 lalu, penerimanaan KIA Seltos terbilang positif.

"Di pasar Korea, Seltos telah menjadi model dan penjualan terfavorit secara kompetitif di segmen B-SUV dan memimpin dengan jumlah yang signifikan sejak diluncurkan pada Juli 2019 lalu," ungkap Ted Lee, di Jakarta, Senin (20/1).

Menurut Ted Lee, kehadiran KIA Seltos di pasar otomotif nasional membuat gairah penjualan bisa meningkat.

Ia mengatakan sejak diluncurkan di India pada Agustus 2019 lalu, Kia Seltos sukses menjadi mobil pilihan pasar di saat pasar tengah lesu.

"Memasuki pasar India pada Agustus lalu dan di saat pasar sedang menghadapi penurunan tren penjualan di industri otomotif, KIA justru naik peringkat ke posisi empat dari total penjualan kendaraan baru pada November 2019," ungkapnya.

Ted Lee juha yakin, Seltos memiliki daya tawar tinggi dengan kualiatas yang dibawanya. Sebab, SUV ini telah mendapatkan pengharagaan dari JD Power 2019 US, dalam hal kualitas kendaraan untuk brand non-top luxury.

Tentunya melihat record tersebut, tambah Ted, KIA yakin Seltos dapat bersaing dengan para kompetitornya sepeti Toyota HR-V, dan Mazda3 yang sudah melantai terlebih dahulu di Indonesia.

loading...