Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Allied Telesis Gandeng Tech Data untuk Perluas Portofolio AI di Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 – 00:30 WIB
Allied Telesis Gandeng Tech Data untuk Perluas Portofolio AI di Indonesia - JPNN.COM
Tech Data mengumumkan kerja sama dengan Allied Telesis sebagai distributor premium di Indonesia. Foto: dok Tech Data

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan distributor dan agregator solusi untuk ekosistem teknologi informasi (TI), Tech Data mengumumkan kerja sama dengan Allied Telesis sebagai distributor premium di Indonesia.

Melalui kemitraan itu, Tech Data akan menawarkan solusi otomatisasi jaringan dan kecerdasan buatan (AI) dari Allied Telesis, yang akan lebih memperkaya portofolio solusi AI yang kuat.

Solusi jaringan Allied Telesis yang didukung AI mengoptimalkan LAN, Wi-Fi, keamanan, dan SD-WAN, sehingga mengurangi waktu jaringan yang tidak aktif, menyederhanakan operasi, dan mengurangi biaya.

Dengan kemitraan ini, Tech Data akan berperan penting dalam memperluas kehadiran Allied Telesis di Indonesia serta menyediakan dukungan komprehensif dari awal hingga akhir guna memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang kian berkembang.

Country General Manager Tech Data Indonesia Hendry Widjaja melihat pasar kecerdasan buatan (AI) di Indonesia diproyeksikan akan berkembang dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata (CAGR) sebesar 19,7% dari 2022 hingga 2030, menghasilkan volume pasar sebesar USD 4,029 miliar.

"Dengan situasi ini, Tech Data sangat bersemangat untuk menambahkan Allied Telesis ke dalam portofolio solusi AI kami, untuk memberdayakan mitra kami dan pengguna akhir mereka dengan kemampuan yang diperluas untuk mengatasi lingkungan AI yang kompleks dan memastikan infrastruktur jaringan yang mulus," ujar Hendry Widjaja dalam siaran persnya, Jumat (28/7).

Selain itu, Allied Telesis dapat memastikan pasokan lokal produknya karena memiliki fasilitas manufaktur di Batam.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi jaringan inovatif dengan kemampuan manajemen generasi berikutnya untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang selalu berubah saat ini," kata Beng Santosa, Country Lead Allied Telesis Indonesia.

Tech Data mengumumkan kerja sama dengan Allied Telesis sebagai distributor premium di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close