Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alpukat Bisa Turunkan Kolesterol Jahat

Minggu, 23 Mei 2010 – 10:54 WIB
Alpukat Bisa Turunkan Kolesterol Jahat - JPNN.COM
BEBERAPA orang mungkin menghindari buah yang satu ini. Kandungan lemak nabati yang tinggi membuat orang berpikir dua kali untuk memakannya. Padahal manfaatnya bagi tubuh cukup baik selama di konsumsi sesuai aturan. Simak info lengkapnya di sini! Alpukat, buah yang rasanya gurih seperti mentega dengan warna daging buah yang kuning menggoda ini ternyata tidak semua orang menyukainya. Bukan karena rasanya tapi karena menghindari lemak yang terdapat di dalamnya. Banyak yang menduga kalau alpukat ini mengandung lemak jahat bagi tubuh, padahal kalau mengkonsumsi dengan cara yang benar justru akan membawa manfaat yang baik untuk tubuh.

Dibandingkan dengan buah lainnya, alpukat memang mengandung lemak paling tinggi. Tapi lemak yang terdapat di dalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal yang sering disebut dengan omega-9. Lemak ini justru baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin dengan mengurangi asupan gorengan, makanan bersantan, dan makanan berlemak lainnya perlahan-lahan kolesterol pun akan turun. Tentu saja mengkonsumsi alpukat ini jangan dibarengi dengan campuran lainnya. Tidak menggunakan gula, susu, ataupun pemanis tambahan lainnya.

Selain lemak tak jenuh tunggal, alpukat juga mengandung vitamin E, vitamin A, dan klorofil yang baik untuk menjaga keremajaan kulit. Kombinasi ketiga nutrisi tersebut menjadikan alpukat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang banyak diluaran. Menjaga sel-sel kulit tubuh menjadi kenyal dan tentunya bikin awet muda.

BEBERAPA orang mungkin menghindari buah yang satu ini. Kandungan lemak nabati yang tinggi membuat orang berpikir dua kali untuk memakannya. Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close