Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Altar 89 Bagikan Alat Kesehatan untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020 – 23:47 WIB
Altar 89 Bagikan Alat Kesehatan untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Pemberian bantuan oleh Altar 89 yang diterima langsung oleh Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komjen Gatot Edi Pramono. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (Akabri) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 melakukan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-75 dengan memberikan bantuan untuk tenaga medis penanganan Covid-19.

Kali ini, Altar 89 memberikan bantuan berupa alat kesehatan. Bantuan alat kesehatan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua I dan II Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yakni Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komjen Gatot Edi Pramono di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Total ada sebanyak 10.000 alat pelindung diri BSL 3, 15.000 masker medis, 10.000 masker KN 95, 20.000 strip vitamin, 26.550 kaleng susu, 57.000 biskuit, 623.000 sachet madu, dan 10.000 sarung tangan latex dibagikan untuk tim medis dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Tidak hanya itu, Altar 89 juga memberikan premi asuransi kepada anggota tim medis percepatan penanganan Covid-19 dari unsur TNI/Polri sebagai dukungan kepada garda terdepan dalam menanggulangi pandemi yang sudah menjangkiti Indonesia.

"Dalam menghadapi situasi sulit akibat dampak pandemi Covid-19, Alhamdulillah Altar 89 sejak bulan Juni lalu sampai dengan hari ini berupaya untuk berbuat untuk membantu masyarakat," ujar Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mewakili Altar 89.

Bantuan peralatan ini, lanjut Agus, diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS Cov2 tersebut.

"Mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada mereka dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat," tambah Agus.

Sementara itu Wakil Ketua I Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yag juga menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Altar 89 tersebut.

Alter 89 berharap bantuan alkes bisa membantu tenaga medis dalam bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah penularan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close