Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni Akabri 89 Gelar Baksos di TPI Kluwut Brebes

Senin, 31 Agustus 2020 – 02:23 WIB
Alumni Akabri 89 Gelar Baksos di TPI Kluwut Brebes - JPNN.COM
Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis bersama Alumni Akabri '89 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di TPI Kluwut Brebes, Minggu (30/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, BREBES - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlana) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis bersama Alumni Akabri '89 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Kegiatan sosial ini dalam rangka pengabdian TNI Polri Akabri 89 tahun 2020 yang dilaksanakan di wilayah kerja Mako Lanal Tegal, tempat acara di TPI Kluwut Brebes berupa 1000 paket sembako dan 2500 masker, Minggu (30/8).

Hadir dalam acara perwakilan Akabri leting 89 di antaranya adalah KaKorbinmas Mabes Polri Irjen Pol Risyafudin Nursin, Karo Kumsidhal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Musthofa, Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti dan jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Dalam sambutan perwakilan AKABRI 89, Karo Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Mustofa bercerita tentang sekilas Alumni Akabri 89 dilahirkan di Lembah Tidar tahun 1989 dengan sebutan Altar 89. Dan, Baksos pertama sudah dilaksanakan di Jabodetabek, selanjutnya bergerak ke Timur dan saat ini di Kabupaten Brebes.

“Kami dari Altar 89 sudah menyampaikan 80.000 paket sembako. Ke depan, kami akan melangkah lagi dengan 100.000 lebih paket sembako pada masyarakat daerah seluruh Indonesia,” kata Sidik.

Pada kesempatan itu, Sidik mengajak untuk hidup berdampingan dengan covid-19. Ia mengingatkan agar tidak boleh kalah dengan covid-19.

Dalam menghadapi Covid-19, kata dia, kita harus bersabar, dan tetap optimistis pandemi ini akan cepat berlalu.

Dia juga mengimbau untuk selalu rajin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi kesehatan bersama.

Pemkab Brebes bersama TNI Polri akan terus hadir serta bersinergi membantu dan peduli terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan serta penanganan virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close