Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni ITS Tuntut Pemecatan Rektor ITK

Selasa, 10 Mei 2022 – 23:56 WIB
Alumni ITS Tuntut Pemecatan Rektor ITK - JPNN.COM
Foto Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof Budi Santoso Purwokartiko tengah viral tersebar di ragam media sosial dampak dari tulisan status di akun Facebook miliknya dianggap kontroversi dan bermuatan SARA. Foto : Akun Instagram @BalikpapanTerkini.

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Lintas Generasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meminta Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof. Budi Santosa Purwokartiko dijatuhi sanksi seberat-beratnya atas perbuatannya yang bernuansa SARA.

Ini karena, apa yang dilakukan Budi Santosa bukan pertama kalinya.

"Jadi, dalam petisi yang disampaikan para alumni lintas generasi itu banyak usulan, salah satunya agar dia dipecat," kata Agus Maksum, juru bicara Alumni Lintas Generasi ITS dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point, Selasa (10/5). 

Mereka juga meminta Budi Santosa dicabut gelar akademisnya dan tidak lagi menjadi dosen di ITS. Selain itu, dibebaskan dari semua tugas akademis selama-lamanya. 

"Kami meminta diberikan sanksi seberat-beratnya, karena bukan kali ini saja bikin kegaduhan," kata Agus Maksum.

Dijelaskannya, para alumni sebenarnya sudah cukup bersabar dan telah melakukan pendekatan secara baik-baik melalui para tokoh agar Budi Santosa bertobat. Namun, sambutan yang didapat justru tidak baik. 

Agus menyebutkan, respons secara nasional di luar ITK dan ITS sendiri sangat luar biasa mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), ormas-ormas, tokoh pendidikan.

"Mereka mengingatkan, mendidik, mulai dari yang lunak hingga teguran keras, tetapi yang bersangkutan kok keukeuh," tegas Agus Maksum.

Dinilai melakukan tindakan yang bernuansa SARA, para alumni ITS minta Rektor ITK dipecat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close