Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumnus Akpol 95 Serahkan Bantuan di Pulau Harapan

Minggu, 14 Juni 2020 – 18:14 WIB
Alumnus Akpol 95 Serahkan Bantuan di Pulau Harapan - JPNN.COM
Pemberian paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 oleh alumnus Akpol 1995. Foto: Humas Polri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995 turut membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak selama pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan sejumlah bantuan sembako ke masyarakat.

Para alumnus Akpol 95 yang menamakan diri Patria Tama ini menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan di Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (13/6).

Sebanyak delapan perwira menengah (pamen) yang mewakili alumni Akpol 95 berangkat ke Pulau Harapan untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Mereka adalah Kombes Wahyu Bintono, Kombes Mokhamad Ngajib, Kombes Singgamata, Kombes Alusiyous Supriadi, Kombes Teguh P, Kombes Elfri Maith, Kombes Defrian, Kombes Heru, dan AKBP Andreas Wisnu Judana.

Kombes Wahyu Bintono yang didaulat menjadi Ketua Patria Tama mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan secara serentak di sejumlah daerah seperti Lampung, Maluku, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. Total, ada 25.000 paket sembako yang diserahkan di sejumlah daerah melalui perwakilan Akpol 95 yang ada di setiap polda.

Selain membantu warga terdampak COVID-19, kata Wahyu, kegiatan peduli Akpol 95 ini juga untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

"Ini kegiatan pertama alumni Akpol 95 di masa pandemi COVID-19. Jika keadaan mendukung, kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus corona ini,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (14/6).

Menurut dia, warga Pulau Harapan di Kabupaten Kepulauan Seribu termasuk yang merasakan kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995 memberikan bantuan sembako ke masyarakat di Pulau Harapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close