Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RIB Gelar Rapid Test Massal di GOR Pademangan

Minggu, 14 Juni 2020 – 17:26 WIB
RIB Gelar Rapid Test Massal di GOR Pademangan - JPNN.COM
Sandiaga Uno meninjau kegiatan rapid test massal RIB Lawan COVID-19 di GOR Pademangan, Jakarta Utara. Foto: Humas RIB Lawan COVID-19 for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kali ini, RIB menggelar kegiatan rapid test massal di salah satu zona merah di Jakarta.

Adapun lokasi yang dipilih yakni Gelanggang Olahraga (GOR) Pademangan RT 08 RW 012 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Rapid test ini ditargetkan untuk para masyarakat umum, para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Anggota Satpol Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Jakarta Utara.

Ketua Umum RIB Lawan COVID-19 Sandiaga Uno meninjau langsung kegiatan rapid test massal ini. Dalam peninjauan, Sandiaga juga didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Camat Pademangan Mumut Mujahid.

Sandiaga mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama RIB Lawan COVID-19, Pemerintah Kota Jakarta Utara, Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, TNI, dan Badan Intelijen Negara (BIN). Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara ini merupakan salah satu zona merah di wilayah DKI Jakarta.

“Sekarang fokus kami mendatangi lokasi yang tingkat penyebarannya sangat tinggi, terutama yang berada di zona merah. Kegiatan ini adalah bukti gerak cepat dari RIB Lawan COVID-19 yang berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemerintah Kota Jakarta Utara,” kata Sandiaga di Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (14/6).

Sandiaga menegaskan, rapid test ini merupakan bagian dari tatanan kehidupan baru atau new normal. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan yang tengah dijalankan pemerintah pemerintah saat ini. rapid test massal ini bisa mendeteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Jadi, kami ingin mengimbau kepada seluruh anggota masyarakat jangan khawatir untuk melakukan tes. Karena ini akan menjadi bagian dari keseharian kita. Secara rutin akan dites untuk semua aktivitas sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

RIB Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close