Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amali Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Memukau FIFA

Senin, 13 November 2023 – 07:10 WIB
Amali Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Memukau FIFA - JPNN.COM
Suasana pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/Rizal Hanafi)

jpnn.com - SURABAYA - Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11), berhasil memukau asosiasi sepak bola dunia atau FIFA.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino terpukau dengan konsep pertunjukan yang ditampilkan di Surabaya, apalagi seremonial pada Piala Dunia kategori usia juga baru kali pertama dilaksanakan secara meriah.

"Pembukaan kemarin itu setahu saya pertama di kategori U-17, bahkan di U-20 itu tidak ada opening. Jadi, opening itu hanya untuk senior, kemudian yang di kelompok usia itu pertandingan pertama itulah opening," kata Amali saat memberikan keterangan di Pusat Informasi Piala Dunia U-17, di salah satu hotel di Kota Surabaya, Minggu (12/11) sore.

Meskipun pembukaan berjalan selama delapan menit, tetapi seluruh aspek upacara mampu menghadirkan nuansa tersendiri di mata FIFA.

Amali menyatakan bahwa FIFA puas, dan hal itu juga terlihat pada akun milik Gianni di Instagram.

"Komentarnya juga sangat bagus," tegas Amali.

Menurutnya, FIFA juga menaruh respons positif selama dua hari pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang digelar di empat daerah, yakni Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

"Sejauh ini FIFA menyampaikan bahwa pelaksanaan masih seperti yang mereka harapkan dan rencanakan," katanya.

Waketum PSSI Zainudin Amali menyebut pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berhasil memukau FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close