Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amalia Fajrina Merespons Kabar Timnas Voli Putri Batal Diberangkatkan ke SEA Games 2021 Vietnam

Minggu, 27 Maret 2022 – 15:57 WIB
Amalia Fajrina Merespons Kabar Timnas Voli Putri Batal Diberangkatkan ke SEA Games 2021 Vietnam - JPNN.COM
Mantan kapten timnas putri Indonesia Amalia Fajrina Nabila saat berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Mantan kapten timnas voli putri Amalia Fajrina Nabila memberikan tanggapan terkait kabar Srikandi putri batal berangkat ke SEA Games 2021 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Amalia sangat menyayangkan kabar tersebut karena sejauh ini Indonesia memiliki banyak pemain berpotensi yang bisa menghasilkan medali perak atau emas untuk Merah Putih.

"Kasihan kepada pemain junior yang tidak sempat ikut SEA Games jika sampai tidak jadi berangkat," ungkap kapten tim bola voli Indonesia di SEA Games 2018.

Beredarnya kabar tidak berangkatnya tim bola voli putri sejatinya juga diungkapkan Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Yunyun Yudiana.

Menurut Yunyun, tahun ini yang berangkat ke SEA Games merupakan cabang olahraga yang berpotensi menghasilkan emas dan berprestasi ke depannya di Olimpiade.

Melihat hal itu, tim putri yang belum pernah berprestasi selain perunggu, kecil kemungkinan ikut dalam turnamen dua tahunan negara-negara antar-Asia Tenggara itu.

"Tim putri kemungkinan besar tidak berangkat tetapi kami masih pertimbangkan. Siapa tahu ada kebijakan lain dari Menpora," ujar Yunyun. 

Dalam waktu dekat ada pengumuman resmi tim yang akan berangkat dari cabang olahraga bola voli.

Amalia Fajrina memberikan tanggapan terkait kabar timnas bola voli putri Indonesia batal diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close