Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Distribusi Pupuk, Pusri Gandeng Pelindo IV

Senin, 06 Februari 2012 – 20:29 WIB
Amankan Distribusi Pupuk, Pusri Gandeng Pelindo IV - JPNN.COM
JAKARTA--Untuk mengamankan pasokan pupuk bersubsidi di kawasan Indonesia Timur, PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) menggandeng PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV)). Kerja sama penanganan kegiatan logistik ini juga untuk mengantisipasi telatnya pasokan pupuk di kawasan tersebut.

Pelayanan logistik yang tercakup dalam kerjasama ini antara lain pelayanan jasa kapal, pelayanan jasa barang, jaminan ketersediaan tambatan serta fasilitas bongkar muat."Ini guna meningkatkan kecepatan dan ketepatan distribusi pupuk bersubsidi, khususnya di daerah Sulawesi Selatan dan kawasan Indonesia Timur," kata Direktur Utama PT Pusri, Arifin Tasrif dalam keterangan persnya yang diterima JPNN, Senin (6/2).

Dijelaskannya, pentingnya ketepatan distribusi pupuk bersubsidi, khususnya urea, terutama pada masa menjelang musim tanam dikarenakan keterlambatan pemupukan bisa mempengaruhi kualitas dan produktivitas lahan pertanian. Selain juga adanya pengaruh cuaca buruk, padatnya pelabuhan dan kendala lainnya, yang kerap mengganggu kelancaran distribusi pupuk selama ini di kawasan Indonesia Timur.

"Kami harapkan hal tersebut dapat diminimalisir karena pupuk menjadi salah satu produk yang mendapat prioritas dalam kegiatan logistik di pelabuhan," tambahnya.

JAKARTA--Untuk mengamankan pasokan pupuk bersubsidi di kawasan Indonesia Timur, PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) menggandeng PT Pelabuhan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close