Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Malam Tahun Baru, Ditlantas Polda Riau Siap Kerahkan Kekuatan

Jumat, 29 Desember 2023 – 20:42 WIB
Amankan Malam Tahun Baru, Ditlantas Polda Riau Siap Kerahkan Kekuatan - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat saat mengecek kesiapan personelnya dalam mengamankan malam tahun baru, Jumat (29/12). Foto: Dokumentasi Ditlantas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau akan menerjunkan semua personel untuk melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun.

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat seusai kegiatan apel kesiapan personel di depan kantor Samsat Kota Pekanbaru, Jumat (29/12).

"Kami siap mengamankan malam pergantian tahun baru 2024 di semua pusat keramaian, kemacetan, dan titik rawan kriminalitas yang ada di Kota Pekanbaru," tegas Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Jumat (29/12).

Pada apel tersebut, Ditlantas Polda Riau juga menerjunkan seluruh kendaraan patroli, baik mobil maupun sepeda motor yang siap digunakan untuk melaksanakan kegiatan show of force (unjuk kekuatan) di seluruh jalan rawan macet maupun daerah rawan kriminalitas yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ditlantas Polda Riau siap monitoring situasi aktivitas lalu lintas maupun aktivitas masyarakat, personel kami di lapangan akan melaksanakan show of force," ujar Kombes Taufik.

Selain itu, lanjut Kombes Taufik, pihaknya juga memantau langsung aktivitas arus lalu lintas di setiap titik jalan protokol Kota Pekanbaru melalui kamera CCTV RTMC Ditlantas Polda Riau guna mengawasi pengerakan kendaraan dan aktivitas masyarakat.

"Kemudian personel secara stasioner kami tempatkan di pusat keramaian, daerah rawan kriminalitas, maupun lokasi rawan kemacetan selama malam pergantian tahun dengan jumlah personel sebanyak empat hingga lima di setiap simpul yang dianggap rawan," paparnya.

Untuk tim yang melaksanakan patroli mobile sebanyak 4 personel yang juga siap melaksanakan penguraian arus dan pengaturan arus lalu lintas.

Untuk pengamanan malam tahun baru, Ditlantas Polda Riau siap mengerahkan kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close