Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Peringatkan Masyarakat Untuk Tak Main Petasan & Konvoi di Malam Tahun Baru

Jumat, 29 Desember 2023 – 17:14 WIB
Polisi Peringatkan Masyarakat Untuk Tak Main Petasan & Konvoi di Malam Tahun Baru - JPNN.COM
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo. (ANTARA/HO-Humas Polresta Banjarmasin)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo melarang warga melakukan pesta kembang api atau petasan dan konvoi pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Sabana menyebut hal itu dapat menimbulkan gangguan pemeliharaan, keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Khusus masyarakat yang melaksanakan kegiatan pergantian malam tahun baru kami ingatkan agar tidak menggunakan petasan dan juga melakukan konvoi karena itu membahayakan," ucap Kapolresta di Banjarmasin, Jumat.

Kapolresta mengatakan kegiatan pesta petasan dan konvoi itu dilarang guna antisipasi terjadinya potensi gangguan ketertiban di tengah masyarakat selama malam pergantian tahun.

"Terkait pengamanan di malam tahun baru 2024, kami menerjunkan 500 personel gabungan dari TNI/Polri dengan didukung personel Polda Kalsel Satpol PP, Dishub, Senkom, Pramuka serta instansi terkait lainnya," katanya.

Sabana menyebutkan dari ratusan personel keamanan tersebut nantinya disebar ke sembilan titik keramaian seperti di Siring 0 Km, Siring Sudimampir, Lapangan Kamboja.

Kemudian, personel juga disebar ke Simpang Empat Hotel Arum, Menara Pandang, Siring Pemko Banjarmasin, Siring Patung Bekantan, Taher Square dan Kota Lama.

"Beberapa titik akan menjadi atensi kami tetapi tidak terbatas pada tempat di seluruh wilayah hukum Polresta Banjarmasin," ujarnya.

Polresta Banjarmasin meminta masyarakat untuk tidak konvoi dan main petasan pada saat malam tahun baru.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close