Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Presiden dari Flu Babi

Jumat, 31 Juli 2009 – 08:17 WIB
Amankan Presiden dari Flu Babi - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamanan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  tak hanya dilakukan untuk mencegah ancaman fisik. Selain penjagaan fisik diperketat, Istana Presiden serta kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas juga disterilkan dari virus flu babi.

Seluruh tamu di kedua tempat itu diperiksa dengan termometer inframerah yang didekatkan ke dahi. Sejumlah menteri yang menghadiri  rapat koordinasi di Istana Negara kemarin juga pasrah saja dahinya didekati pemindai suhu itu. Dengan sekali pencet, termometer yang mirip remote control tersebut langsung menunjukkan suhu tubuh.

"Kalau tidak normal, yaitu 38 derajat ke atas, kita pisahkan. Jika tidak turun, kita rujuk ke RSPI Sulianti Saroso," kata Sahat, dokter  dari Departemen Kesehatan yang bertugas di Istana, Kamis (30/7).

Sahat mengatakan, selain untuk mengantisipasi pandemi flu babi, tindakan pencegahan tersebut memang ditujukan untuk melindungi kepala negara. "Ini permohonan dari pihak istana, untuk melindungi kepala  negara. Di Cikeas juga ada," katanya.

JAKARTA - Pengamanan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  tak hanya dilakukan untuk mencegah ancaman fisik. Selain penjagaan fisik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA