Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambulans Isinya Bukan Orang Sakit, Memalukan, Lihat Sendiri

Minggu, 28 Juni 2020 – 09:34 WIB
Ambulans Isinya Bukan Orang Sakit, Memalukan, Lihat Sendiri - JPNN.COM
Mobil ambulans desa digunakan untuk mengangkut kambing di Lumajang yang dunggah oleh netizen di media sosialnya. Foto: Tangkapan layar dari media sosial Wabup Lumajang

jpnn.com, LUMAJANG - Mobil ambulans desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, digunakan untuk mengangkut kambing dari sebuah pasar hewan.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati akan menindak tegas kasus tersebut.

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam pesan singkat, Sabtu.

Peristiwa sebuah ambulans desa yang disalahgunakan untuk mengangkut dua ekor kambing pada Jumat (26/6) diunggah oleh netizen ke media sosial.

Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa detik itu diketahui bahwa ambulans desa itu milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," tuturnya.

Sementara dalam akun media sosialnya, Wabup Lumajang juga menanggapi beredarnya foto salah satu mobil ambulans desa yang digunakan untuk membawa kambing dan wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu merasa geram atas perilaku yang sudah mencoreng etika birokrasi tersebut.

"Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku ber pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini," tulis Bunda Indah dalam akun media sosial pribadinya.

Wakil Bupati akan menyelidiki kasus tersebut dan bakal menindak tegas oknum yang terlibat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close