Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AMI Awards 2023 Digelar Hari Ini, 62 Penghargaan Dibagikan

Rabu, 08 November 2023 – 07:17 WIB
AMI Awards 2023 Digelar Hari Ini, 62 Penghargaan Dibagikan - JPNN.COM
Konferensi pers menjelang malam puncak AMI Awards 2023 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (21/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Malam puncak, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan digelar hari ini, Rabu (8/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta 

Rangkaian Red Carpet bakal berlangsung mulai pukul 17.00 WIB, sementara acara inti AMI Awards 2023 diadakan pada jam 19.00 WIB.

AMI Awards tahun ini mengusung tema Merayakan Perbedaan yang diharapkan menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman musik dan genre yang ada.

"Musik adalah jembatan yang dapat menghubungkan segala perbedaan rasa dan pemikiran. Musik mempersatukan kita semua dengan hati yang jernih. Mari merayakan perbedaan, sekaligus saling menghargai, dengan bermusik," kata Candra Darusman selaku Ketua Umum AMI di Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Memasuki penyelenggaraan ke-26, AMI Awards 2023 akan membagikan 62 kategori penghargaan.

Dari total penghargaan, terdapat 6 kategori baru yang disiapkan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia selaku penyelenggara.

Enam ketegori baru yakni Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik, Karya Orkestra Terbaik, Album Film Scoring Terbaik, Album Musikal Terbaik, dan Album Alternatif Terbaik.

"Bertahun mengajukan, tetapi karyanya belum banyak, akhirnya tahun ini sudah banyak, jadi kategori baru," jelas Syaharani, Perwakilan Tim Sidang Kategorisasi AMI.

Malam puncak, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan digelar hari ini, Rabu (8/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close