Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amien Rais tak Hadir di Kongres, Zulhas Puji Sandiaga Uno

Senin, 10 Februari 2020 – 22:34 WIB
Amien Rais tak Hadir di Kongres, Zulhas Puji Sandiaga Uno - JPNN.COM
Zulkifli Hasan (dua kanan) resmi mendaftar sebagai calon ketum PAN 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, SULAWESI TENGGARA - Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dibuka di lapangan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2) malam.

Pembukaan dilakukan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Pembukaan itu dihadiri Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir, mantan Ketum PAN Hatta Rajasa, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno, calon ketum PAN Asman Abnur dan Drajat Wibowo.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan calon ketum PAN Mulfachri Harahap tidak tampak hadir di acara pembukaan kongres.

Di awal sambutannya, Zulkifli menyapa satu per satu tokoh yang hadir. Mulai dari Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa hingga Sandiaga Uno. Bahkan Zulkifli menyebut Sandiaga Uno sebagai wapres.

"Wapres kita Sandiaga Uno. Beri tepuk tangan yang meriah,  wapres kita kemarin. Mudah-mudahan wapres yang tertunda karena masih muda," kata Zulkifli.

Dia pun melanjutkan menyapa dua calon ketua umum PAN yakni Asman Abnur dan Drajat Wibowo, dan tidak menyebut nama Mulfachri.

"Calon ketua umum PAN sahabat saya Saudara Asman Abnur, Mas Drajat Wibowo, sahabat kita, sahabat saya juga," katanya. "Saya kira begitulah Pak Gubernur di PAN, kompetisi tidak memisahkan kami," lanjut Zulkifli.

Ia lantas mengutip pernyataan Amien Rais yang menyebut bahwa kompetisi itu seperti smackdown, kadang-kadang bantingannya keras tetapi setelah itu diharapkan bersatu lagi untuk memperkukuh partai.

Di awal sambutan pembukaan Kongres V PAN, Zulhas menyapa satu per satu tokoh yang hadir. Mulai dari Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa hingga Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close