Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AMIN Janji Bangun Mattoangin International Stadium, Bung Towel Angkat Topi: Ada Rekam Jejaknya

Minggu, 19 November 2023 – 19:33 WIB
AMIN Janji Bangun Mattoangin International Stadium, Bung Towel Angkat Topi: Ada Rekam Jejaknya - JPNN.COM
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar a.k.a AMIN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kesanggupan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN membangun Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar, Sulawesi Selatan disambut gembira para insan sepak bola, termasuk kalangan pengamat olahraga si kulit bundar seperti Tommy Welly.

Komentator sepak bola kondang yang akrab disapa Bung Towel itu menyambut baik setiap upaya mendukung kemajuan persepakbolaan Indonesia dari pihak mana saja.

"Jadi, ketika ada sebuah janji atau program, salah satunya untuk memajukan sepak bola nasional berupa pembangunan infrastruktur sepak bola di mana pun itu, prinsipnya buat saya, saya sangat menyambut baik," katanya pada Minggu (19/11).

"Dan terkait rencana pembangunan Mattoangin International Stadium yang didorong oleh pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, buat saya sebagai pengamat bola, harus angkat topi dan menyambut baik," imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan stadion berstandar FIFA seperti MIS yang dijanjikan AMIN ini sangat tepat, mengingat Makassar merupakan salah satu sentra yang melahirkan banyak pemain bintang sepak bola Indonesia.

"Legendanya adalah Ramang. Bahkan sampai generasi sekarang selalu menyodorkan atau melahirkan pemain-pemain bagi tim nasional Indonesia. Dan yang terkini adalah Asnawi Mangkualam Bahar sebagai kapten Tim Nasional Indonesia yang juga asalnya dari PSM Makassar," kata Bung Towel.

Menurutnya, keberadaan MIS ini sangat mendesak. Karena klub sepakbola kebangsaan warga Kota Daeng tersebut saat ini tidak memiliki stadion setelah Stadion Mattoangin dibongkar pada 2020. Akibatnya PSM yang menjuara iLiga 1 musim lalu harus bermain dengan menumpang di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare.

"Jadi, sudah saatnya PSM sebagai klub kebanggaan Makassar bermain di depan pendukungnya sendiri, di kotanya sendiri, di halaman rumahnya sendiri, yaitu Mattoangin International Stadium yang menjadi janji atau program dari capres-cawapres AMIN," katanya.

Pasangan AMIN berjanji membangun Mattoangin International Stadium di Makassar, salah satu sentra sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close