Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

An Seyoung, Gadis 19 Tahun Penguasa Pulau Dewata

Senin, 06 Desember 2021 – 10:00 WIB
An Seyoung, Gadis 19 Tahun Penguasa Pulau Dewata - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Perjalanan tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung begitu indah selama mengikuti Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Bali tersebut, An Seyoung menggondol tiga gelar juara, yaitu Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

An tampak begitu garang ketika di lapangan. Namun, siapa sangka, gadis 19 tahun itu merupakan pemain termuda di IBF 2021 ini.

Pebulu tangkis kelahiran Gwangju itu seolah menunjukkan usia hanyalah angka. An tanpa rasa takut menghajar setiap lawan yang jauh lebih senior darinya.

Kemarin, An baru saja menjuarai BWF World Tour Finals 2021 setelah mengalahkan ratu bulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu.

Juara dunia 2019 itu tak berkutik melawan An dan menyerah 16-21, 12-21 hanya dalam tempo 39 menit.

Untuk bisa menciptakan hattrick juara beruntun tentu bukanlah perkara mudah. Tak heran, An begitu semringah setelah mencatatkan rekor tak biasa tersebut.

"Senang bisa menuai hattrick (juara, red). Kemenangan ini merupakan peningkatan prestasi bagi saya," tutur An dalam rilis PBSI.

Simak ulasan kegilaan An Seyoung selama mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Pulau Dewata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close