Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak-anak Almarhum Letda Laut (T) Rintoni Menerima Tabungan Rp 100 Juta

Minggu, 02 Mei 2021 – 14:48 WIB
Anak-anak Almarhum Letda Laut (T) Rintoni Menerima Tabungan Rp 100 Juta - JPNN.COM
Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan dan santunan bagi ahli waris keluarga korban tenggelamnya kapal seam TNI AL bernama KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan dan santunan bagi ahli waris keluarga korban tenggelamnya kapal selam TNI AL bernama KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Salah satu yang mendapat bantuan dan santunan itu ialah keluarga almarhum Letda Laut (T) Rintoni di Kabupaten Wonogori, Jawa Tengah. Keluarga Letda Laut Rintoni diberikan santunan sebesar Rp 15 juta oleh Kemensos.

“Saya langsung menyerahkan buku tabungan senilai Rp 100 juta rupiah per anak sebagai bantuan pendukung pemenuhan kebutuhan dasar untuk anak dan bayi yang masih dalam kandungan,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto, Minggu (2/5).

Letda Laut (T) Rintoni merupakan salah satu personel TNI AL yang berada di dalam KRI Nanggala 402.

Almarhum Letda Laut (T) Rintoni meninggalkan seorang istri bernama Mawar, dan dua orang putri yaitu Rilin, 6 tahun yang bersekolah di TKIT dan Hilya, 16 bulan.

Saat ini, istri almarhum adalah seorang guru honorer bahasa Inggris di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Jatisrono.

Dalam acara penyerahan tersebut, hadir bupati Wonogiri, wakil bupati Wonogiri, kadinsos Kabupaten Wonogiri, TKSK Bulukerto, serta aparat desa setempat. (*/jpnn)

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma langsung menyerahkan buku tabungan Rp 100 juta per anak, untuk anak-anak almarhum Letda Laut (T) Rintoni. Letda Laut (T) Rintoni) merupakan salah satu personel TNI AL yang berada di KRI Nanggala 402 yang tenggelam di

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close