Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Anies Baswedan Anggap Enteng Gugatan Korban Banjir

Senin, 13 Januari 2020 – 20:20 WIB
Anak Buah Anies Baswedan Anggap Enteng Gugatan Korban Banjir - JPNN.COM
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah menganggap remeh gugatan class action korban banjir terhadap Gubernur Anies Baswedan. Menurut dia, Pemprov DKI sudah biasa menghadapi gugatan warga.

"Kami sudah sering menangani beberapa masalah, jadi (soal class action) biasa saja sih," kata Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah di Balai Kota Jakarta, Senin.

Yayan mengatakan dalam menghadapi gugatan tersebut, dirinya sudah mempersiapkan tenaga hukum internal dengan opsi penggunaan tenaga ahli.

Pemanggilan tim ahli tersebut, kata Yayan, tergantung substansi gugatan class action yang diajukan masyarakat.

"Kalau kayak hukum acaranya nanti kami sudah menguasai, kalau ada substansi-substansi, kami lihat dulu gugatannya, nanti akan dikaji. Mereka gugat apa, apa yang mereka ganti rugi, dasarnya apa, kerusakannya apa dan perlu ahli di bidang apa," ucap Yayan.

Seperti diketahui, sekelompok warga Jakarta yang tergabung dalam Tim Advokasi Banjir Jakarta resmi mengajukan gugatan class action terhadap Gubernur Anies Baswedan, Senin (13/1). Gugatan itu terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor registrasi 27/Pdt.GS/Class Action/2020/PN.Jkt.Pst.

Total ada 243 warga Jakarta yang tergabung dalam gugatan kelompok ini. Total kerugian yang dialami para korban banjir itu mencapai Rp 42,33 miliar. (ant/dil/jpnn)

Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah menganggap remeh gugatan class action korban banjir terhadap Gubernur Anies Baswedan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close