Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Bu Mega Ini Merasa Ganjar Dapat Angin Segar, Lihat Saja Gestur di DPP PDIP Kemarin

Selasa, 25 Oktober 2022 – 19:06 WIB
Anak Buah Bu Mega Ini Merasa Ganjar Dapat Angin Segar, Lihat Saja Gestur di DPP PDIP Kemarin - JPNN.COM
Pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menyebut Ganjar Pranowo seperti mendapat angin segar dalam upaya menjadi Capres 2024 dari PDI Perjuangan. Ilustrasi Foto: Aristo S/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menyebut Ganjar Pranowo seperti mendapat angin segar dalam upaya menjadi Capres 2024 dari PDI Perjuangan.

Penilaian itu disampaikan Wasisto setelah melihat gestur Ganjar seusai menjalani klarifikasi di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Ganjar diketahui sempat tersenyum meskipun diputuskan sanksi lisan seusai Gubernur Jawa Tengah itu mengaku siap menjadi Capres 2024.

"Saya pikir itu menjadi semacam sinyal positif awal bagi GP (Ganjar Pranowo, red)," kata Wasisto melalui layanan pesan, Selasa (25/10).

Menurut dia, angin segar itu semisal Ganjar tidak menuai pertentangan keras di PDIP apabila dinarasikan publik sebagai Capres 2024.

"Ya, maksudnya, sikap resisten terhadap wacana nominasi GP (Ganjar Pranowo, red) mulai bisa berkurang tensinya," ujar Wasisto.

Namun, kata pria berkacamata itu, persoalan angin seger bisa berubah dengan mudah. Terlebih di dunia politik yang sikap dan kebijakan masih dinamis.

"Namun demikian, semua juga perlu memperhatikan angin perubahan dalam politik juga kadang tak menentu," kata Wasisto.

Wasisto Raharjo Jati menyebut Ganjar Pranowo seperti mendapat angin segar dari PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close