Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Kombes Hengki Bergerak, Sindikat Pembegal Rekening Ditangkap di Sumsel

Selasa, 19 Juli 2022 – 13:40 WIB
Anak Buah Kombes Hengki Bergerak, Sindikat Pembegal Rekening Ditangkap di Sumsel - JPNN.COM
Penyidik Sub Direktorat Reserse Mobile (Subdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap pelaku begal rekening di Sumatera Selatan, Kamis (17/8/2022). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar kasus begal rekening di Desa Lebung Hitam, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (14/7). 

Dalam pengungkapan kasus itu, Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua terduga pembegal rekening berinisial H dan R. 

"Sindikat begal rekening ini masih kami dalami, ada beberapa barang bukti telepon seluler dan buku rekening yang kami amankan," ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Jakarta, Selasa (19/7). 

Keduanya mengaku sebagai pegawai salah satu bank dan menawarkan ke para korban untuk menjadi nasabah prioritas. "Korban yang ingin menjadi nasabah prioritas harus mengisi formulir secara daring. Setelah itu membuka laman yang dikirim pelaku," kata dia. 

Perwira menengah Polri itu menambahkan korban kemudian diminta memasukkan data diri sesuai KTP, nomor kartu debit, CV, pin ATM dan nomor rekening serta nomor telepon.

"Setelah itu, ada kode OTP di pesan korban, ketika kode itu dimasukkan oleh korban maka terjadilah begal rekening," ujar Kombes Hengki.

Menurut Hengki, para korban dirayu dengan berbagai promosi yang ditawarkan apabila menjadi nasabah prioritas.

Atas tawaran itu, korban tergiur dan mengikuti permintaan pelaku, tetapi setelah tersadar rekeningnya berkurang, baru diketahui dua orang itu adalah sindikat begal rekening.

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar sindikat pembegal rekening di Sumsel. Anak buah Kombes Hengki menangkap dua pelaku. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close