Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Mulai Nyanyi, Zumi Zola Respons Begini

Sabtu, 16 Desember 2017 – 07:30 WIB
Anak Buah Mulai Nyanyi, Zumi Zola Respons Begini - JPNN.COM
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur Jambi Zumi Zola mulai terseret dalam perkara dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2018.

Itu setelah para tersangka dalam kasus tersebut perlahan mulai membeber dugaan keterlibatan Zumi Zola. Mereka merasa hanya sebagai pion yang dikorbankan oleh atasan, dalam hal ini gubernur.

”Kalau ada raja kemudian ada patih (dalam permainan catur), kemudian diskak mat, siapa yang jadi korban? pionnya,” kata Suseno, kuasa hukum Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Jambi Arfan, di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin (15/12).

Suseno meminta publik menjabarkan sendiri maksud pion dengan keterlibatan gubernur. Para tersangka pemberi suap ke DPRD Provinsi Jambi itu memang mulai membongkar keterlibatan pihak lain.

Akibatnya, mereka mendapat ancaman dan meminta KPK untuk melindungi keluarga di Jambi.

Ancaman itu diduga kuat dilakukan oleh pihak-pihak yang khawatir bila para tersangka tersebut membongkar keterlibatannya.

Suseno mengatakan, keterlibatan pihak lain itu pasti akan dibuka. Namun, tidak di penyidikan saat ini.

Melainkan di tahap penuntutan nanti. Untuk itu, pihaknya berharap proses penyidikan berjalan lancar, sehingga bisa segera dilimpahkan ke pengadilan.

Para tersangka kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2018 mulai menyinggung nama Gubernur Zumi Zola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close