Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Prabowo Lebih Berpeluang Jadi Wagub DKI ketimbang Kader PKS

Senin, 20 Januari 2020 – 21:13 WIB
Anak Buah Prabowo Lebih Berpeluang Jadi Wagub DKI ketimbang Kader PKS - JPNN.COM
Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta. Masing-masing politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Dua nama yang diusulkan nantinya akan dibahas di DPRD DKI Jakarta, untuk kemudian dipilih salah satu menjadi wakil gubernur.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi Ahmad Riza Patria lebih berpeluang mengisi jabatan yang telah kosong sejak 27 Agustus 2018 tersebut.

"Saya melihat peluang itu justru didapat Ahmad Riza Patria, dia salah satu politikus Gerindra yang cukup berpengalaman," ujar Ramses kepada jpnn.com, Senin (20/1).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini, Riza merupakan politikus andal. Pengalaman sebagai anggota DPR selama ini, membuatnya dinilai memiliki bekal yang cukup.

"Sekarang juga kan masih menjabat anggota DPR, tentu sudah cukup bekal menjadi wagub DKI mendampingi anies. Jadi, kalau melihat peluang, saya melihatnya si Riza itu yang punya peluang cukup besar daripada Nurmansjah Lubis dari PKS," katanya.

Meski demikian, dosen di Universitas Mercu Buana ini tetap menggarisbawahi, bahwa proses pemilihan calon wakil gubernur DKI merupakan proses politik. Artinya, segala kemungkinan dapat saja terjadi.

"Tetapi ini kan proses politik, jadi bisa saja berubah atau seperti yang saya prediksi," pungkas Ramses. (gir/jpnn)

Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta. Masing-masing politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close