Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Didik Rumah Pintar Punggur Cerdas Bersemangat Belajar di Alam Terbuka

Senin, 01 Februari 2021 – 14:43 WIB
Anak Didik Rumah Pintar Punggur Cerdas Bersemangat Belajar di Alam Terbuka - JPNN.COM
Anak-anak belajar di atas jembatan tua di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (1/2/2021) ANTARA/Indra Budi Santoso

jpnn.com, KUBU RAYA - Sebanyak 95 anak peserta didik Rumah Pintar Punggur Cerdas, di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) belajar di alam terbuka karena kapasitas tempat menimba ilmu yang tersedia sangat terbatas.

Pendiri Rumah Pintar Punggur Cerdas Umilia menjelaskan diambilnya langkah belajar di alam terbuka bagi peserta didiknya karena keterbatasan tempat belajar yang mereka miliki.

"Meskipun dengan kondisi belajar di alam terbuka tidak mematahkan semangat anak didik kami untuk tetap menimba ilmu demi masa depan yang lebih baik," kata Umilia di Punggur Kecil, Senin (1/2).

Kendati demikian, belajar di alam terbuka tidak menyurutkan semangat para anak didik untuk menimbal ilmu demi masa depan.

Para anak didik justru lebih bersemangat untuk belajar.

"Dengan belajar di alam terbuka malah membuat anak-anak kami lebih semangat lagi untuk belajar dalam menimba ilmu," ujarnya.

Terlebih lagi, Umilia mengatakan tempat belajar anak didiknya disesuaikan dengan keinginan para siswa, seperti di atas perahu, pinggiran jembatan, bahkan di atas pohon.

"Konsep belajar seperti (di alam terbuka) kami lakukan dalam mengatasi keterbatasan tempat belajar yang sudah dirintis sejak tiga tahun lalu," ungkapnya.

Meskipun dengan kondisi belajar di alam terbuka tidak mematahkan semangat anak didik kami untuk tetap menimba ilmu demi masa depan yang lebih baik

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close