Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Libur Panjang, Ortu Pusing Tujuh Keliling

Jumat, 13 Desember 2019 – 10:56 WIB
Anak Libur Panjang, Ortu Pusing Tujuh Keliling - JPNN.COM
Siswa-siswi kelas III SD Dharma Karya UT. Foto dok UT

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Hari ini anak-anak SD sampai SMA di wilayah Pondok Cabe, Tangerang Selatan sudah mulai libur. Liburan natal tahun baru (nataru) kali ini lumayan panjang, yakni dari 13 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020.

Sayangnya, liburan panjang ini tidak diikuti jadwal orang tua. Para orang tua masih tetap bekerja kecuali saat tanggal merah.

"Aduh ini anak-anak liburannya panjang sekali. Saya malah enggak bisa cuti karena gantian sama yang Nasrani," ungkap Ossy yang biasa dipanggil Mami Sidney kepada JPNN.com, Jumat (13/12).

Sidney, siswi kelas III SD Dharma Karya UT memang sudah minta kepada orang tuanya untuk liburan. Namun, permintaan Sidney ini belum bisa dipenuhi.

"Lihat saja nanti, bingung juga cari kegiatan yang bisa bikin anak-anak enggak bosan di rumah," ungkap Mami Sidney.

Sama halnya dengan Ika alias Mama Lala. Karyawan salah satu bank swasta ini pusing tujuh keliling mengatur waktu untuk mengisi liburan anaknya.

"Kalau saya kerja, anak-anak kan libur. Saya pasti diganggu, ngeluh bosanlah, pengin liburan, dan lainnya. Nanti kalau weekend saya ajak nonton atau ke tempat outbound," ucapnya.

Sedangkan Evie, yang anak-anaknya SD dan SMP lebih bisa mengatur waktu. Sebagai pengusaha kuliner, dia malah bisa mengajak anak-anaknya ikut bantu-bantu.

Liburan panjang sekolah ini tidak diikuti dengan jadwal orang tua, yang masih tetap bekerja kecuali saat tanggal merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close